Jumat, Ahok bakal ganti lagi ratusan pejabat di DKI



Untuk beberapa kalinya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merombak lagi beberapa ratus orang petinggi tingkat eselon, di deretan Pemprov DKI Jakarta. Mereka bakal dilantik Jumat (4/9) kelak.

Menurut Ahok, sapaan Basuki, biasanya petinggi di lingkungan Pemprov DKI ditukar lantaran banyak oknum PNS DKI yang sering menyelewengkan biaya. Sebut saja masalah pemotongan upah beberapa pekerja harian terlepas (PHL), di Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Ahok bahkan juga mengira, masalah sama juga berlangsung di beberapa SKPD DKI yang lain, diantaranya di Dinas Perumahan serta Gedung Pemda DKI, Dinas Pertamanan serta Pemakaman DKI, Dinas Tata Air, dan Dinas Kebersihan.

Beberapa waktu terakhir, Ahok bahkan juga mengakui habis mencopot direksi Bank DKI, beserta beberapa jajarannya. Pasalnya, instruksi Ahok untuk memasukkan nama semasing penghuni rusun dalam kartu jati diri yang di buat Bank DKI, belum digerakkan hingga sekarang ini.

 " Tempo hari juga telah saya copot satu set direksi Bank DKI. Lantaran masalah kartu jati diri dirumah susun, dimana mereka tidak ingin memasukkan nama penghuni, " ujarnya.

Di ketahui, beritanya ada beberapa ratus petinggi eselon di deretan Pemprov DKI, yang bakal dilantik pada hari Jumat (4/9) besok. Salah satunya yaitu petinggi eselon II, III, serta IV. Sekarang ini, Tubuh Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, masih tetap lakukan sistem Baperjab (tubuh pertimbangan jabatan), hingga jumlah pegawai yang bakal dilantik baru dapat di ketahui pada hari Jumat pagi yang akan datang.
Previous
Next Post »