Sayur bayam akan menjadi racun setelah dipanaskan?



Sudah tak diragukan lagi bila sayuran hijau sangatlah tinggi bakal manfaat sehatnya untuk badan Anda. Selain kaya serat yang dapat mendukung kesehatan pencernaan, zat hijau daunnya atau yang dimaksud dengan klorofil baik untuk tingkatkan kesehatan badan secara keseluruhan.

Indonesia sendiri adalah negara yang kaya macam tanaman hijau termasuk juga sayurannya. Salah satu jenis sayuran yang gampang diketemukan di Indonesia yaitu bayam. Entah itu ditumis atau di rebus, bayam dapat mendukung kesehatan tulang Anda karena kandungan kalsium di dalamnya.

Ada selentingan mitos yang mengatakan bahwa Anda dilarang memanaskan kembali sayur bayam yang sudah dimasak. Karena dikhawatirkan zat nitrat di dalamnya bakal beralih jadi toksin. Apakah benar demikian?

Penelitian yang dilakukan oleh Nutrifood Research Center, Indonesia mematahkan hal itu. " Nitrat adalah senyawa yang stabil sehingga tidak akan berubah karena pemanasan. Selain itu selama ini sekalipun tak ada penemuan yang mengatakan bahwa konsumsi sayuran yang kaya nitrat akan tidak mengakibatkan kanker atau penyakit mengerikan yang lain. "

 " Walau sekian, Anda memanglah tak dianjurkan untuk memanaskan kembali sayur bayam atau sayuran hijau lainnya sampai 2 x karena proses pemanasan ini bakal kurangi kandungan vitamin di dalamnya. "
Previous
Next Post »