Ahok Sumbang Hewan Kurban ke Warga Rusun



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meyakinkan turut menyumbang hewan kurban pada Iduladha. Hewan kurban nanti bakal disalurkan ke rumah susun yang diisi warga tak dapat.

Ahok menyampaikan, awalannya masjid Balaikota bakal di bangun dengan dana pribadi ditambah dengan sumbangan beragam pihak. Namun dana APBD rupanya cukup untuk bangun masjid serta melakukan renovasi Blok D Balaikota.

 " Semula kita ingin urunan nih. Nyatanya dananya ada lantaran ada penghematan semua jenis. Pada akhirnya dananya saya alihkan untuk kurban di rusun, " kata Ahok waktu groundbreaking pembangunan masjid Balaikota, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu telah memberi perintah Kepala Dinas Perumahan serta Gedung Pemda Ika Lestari Aji untuk mendata rusun mana saja yang di isi warga tidak dapat. Sekurang-kurangnya ada 6. 000 warga tak dapat. Namun Ahok malas mengatakan dana yang disediakan dan jumlah sapi yang dibeli.

 " Tidak usah diberi tahu, kelak riya (sombong), " tutur Ahok sembari tertawa.

Sampai kini kurban memanglah banyak dikerjakan atau dititipkan di masjid seperti Masjid Istiqlal. Namun, bekas politisi Golkar serta Gerindra itu mau ada suatu hal yang beda di banding th. pada awal mulanya.

 " Ini momennya pas untuk berbagi kan Iduladha. Ya lumayan lah bila di rusun bisa sekilo daging, " tutup Ahok
Previous
Next Post »