Jokowi minta Panglima TNI segera atasi kabut asap di Pekanbaru



Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk kirim prajuritnya ke Pekanbaru, Riau. Sejumlah 1. 000 pasukan di kirim agar bisa memadamkan api serta kabut asap di lokasi itu. 

 " Telah kita perintahkan panglima untuk kirim hari ini, namun tidak tahu hari ini apa tempo hari. Telah di kirim 1. 000, " kata Jokowi di sela-sela untuk sembako, Jakarta, Kamis (10/9). 

Jokowi menyatakan, pemerintah memiliki komitmen untuk selekasnya merampungkan kebakaran rimba serta kabut asap. Bila prajurit yang diantar di rasa kurang, Jokowi tidak segan-segan untuk memerintahkan Panglima TNI untuk menaikkan pasukannya. 

 " Di kirim lagi kelak bila kurang, " tegasnya. 

Untuk di ketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberangkatkan sejumlah 1. 050 personelnya ke Sumatera Selatan, Kamis (10/9). Mereka diperbantukan untuk pemadaman kebakaran rimba di daerah itu. 

 " Mereka dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Hawa. Mereka yang mempunyai kekuatan penanggulangan bencana, " tutur Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pada apel kesiapan pasukan, di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis pagi. 

Beberapa tentara ini diberangkatkan ke dua titik. Dua unit satu tingkat batalyon mendarat di Palembang serta satu unit satu tingkat batalyon mendarat di Jambi untuk memadamkan kebakaran rimba di lokasi Sumatera Selatan.
Previous
Next Post »