Kisah Ahok dimusuhi bapaknya karena tak mau jadi dokter



Sejak dari dahulu, profesi dokter dikira cukup jadikan kehidupan yang tambah baik. Itu penyebab, banyak orang-tua inginkan anak-anaknya jadi seseorang dokter. Hal semacam itu sempat juga jadi harapan orang-tua dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok, sapaannya, menceritakan, saat itu dia pilih keluar dari Fakultas Kedokteran lantaran mau kuliah di Fakultas Geologi, Kampus Trisakti. Karena sangat kesalnya lihat pilihan Ahok, ayahnya hingga tidak ingin menyapa. Ahok bertahan juga sebagai mahasiswa kedokteran sepanjang 10 hari.

 " Ayah saya menulis surat, orang bodoh, insinyur itu tidak pernah di panggil insinyur di kampung. Bila dokter itu di panggil Pak dokter. Lalu insinyur bila telah tua tak laris, bila dokter lebih tua lebih laris, " kata Ahok dalam sambutannya waktu resmikan pembukaan service kemoterapi RSUD Tarakan, Jakarta, Kamis (10/9).

Lalu, dia terasa heran dengan persepsi orang-orang perihal rumah sakit pemerintah yang dikira kalah berkompetisi dengan rumah sakit swasta. Karenanya, sekarang ini Ahok konsentrasi untuk mengubah persepsi itu.

 " Ini tidak kalah dengan rumah swasta. Cuma persepsi rakyat namanya rumah sakit pemerintah, dokter itu pasti memble. Ini kan persepsi, " katanya.
Previous
Next Post »