Ternyata Mencium Bau Kentut Ada Itu Bermanfaat Untuk Kesehatan



Umumnya orang juga bakal geram waktu rekannya buang gas dengan kata lain kentut asal-asalan serta menebar bau yg tidak enak. Tetapi, sesudah tahu studi dari University of Exeter di Inggris ini, pandangan itu mungkin saja bakal beralih. Beberapa peneliti temukan bahwa aroma menyengat dari kentut nyatanya dapat mengobati beragam penyakit, seperti kanker, jantung, atritis, serta dimensia.

Gas hidrogen sulfida dari kentut dihasilkan makanan yang dipecahkan oleh bakteri. " Gas hidrogen sulfida dalam dosis tinggi sesungguhnya sangatlah mematikan. Tetapi, dalam kentut, dosisnya sangatlah rendah serta jadi dapat menyehatkan, " kata dr Mark Wood sebagai kepala riset, seperti dilaporkan dari TIMES, Jumat, 11 Juli 2014.

Untuk percobaan, Wood serta timnya bikin gas kentut buatan dengan nama AP39. Dosis kecil gas ini lalu ditiupkan ke mitokondria, organ sel yang dapat menyerap nutrisi serta dirubah jadi daya lewat cara menghancurkan bagiannya sendiri. Tetapi, waktu mitokondria hancur, badan bakal jadi lemah serta gampang terkena penyakit.

 " Gas kentut buatan kami nyatanya dapat melindungi mitokondria yang hancur dalam sistem penciptaan daya. Kami yakin, kembalikan mitokondria yaitu kunci menyembuhkan beragam penyakit, " kata Wood.

Hasil riset ini sudah diterbitkan dalam jurnal MedChemComm. Riset Wood ini dapat dipertunjukkan dalam acara " Juni International Conference on Hydrogen Sulfide in Biology and Medicine " di Kyoto, Jepang.
Previous
Next Post »