Rumah gembong narkoba terkaya dunia disulap jadi taman bermain



Pablo Escobar dikatakan sebagai gembong narkoba paling kaya didunia. Dia berhasil bangun kartel kokain terbesar dalam histori, dengan nilai meraih USD 25 miliar atau seputar Rp 353, 6 T.

Dengan uangnya yang melimpah itu, Escobar lalu bangun suatu real estate di Puerto Triunfo, suatu kota kecil di Antioquia. Pria asal Kolombia itu lantas menamai tempat tinggalnya Hacienda Napoles yang bermakna " Naples Estate " dalam bhs Spanyol.

Escobar juga bangun suatu kebun binatang, sebagian danau buatan, trek kereta balap, suatu bandara pribadi, serta suatu arena adu banteng, di Hacienda Napoles. Seluruhnya di bangun dalam taraf besar serta dilengkapi dengan semua kemewahan.

Di real estate yang dibangunnya, Escobar lakukan aktivitas kriminil serta ilegalnya seperti pengiriman narkoba, rencana pembantaian serta beragam tindakan kejahatan untuk mengguncang bangsa.

Seperti dilaporkan amusingplanet, kebun binatang pribadi punya Escobar ditempati oleh beragam type binatang, seperti gajah, jerapah, unta, kuda nil, kijang, serta burung-burung eksotis yang dibawa dari beragam tempat yang tidak sama.

Di tempat tinggalnya, Escobar juga memiliki koleksi mobil elegan serta sepeda tua. Dia sendiri tinggal di suatu villa bergaya kolonial Spanyol. Sesudah gembong narkoba itu di tangkap serta ditembak mati oleh polisi Kolombia pada th. 1993, Hacienda Napoles segera diambil alih oleh pemerintah Kolombia.

Keluarga Escobar pernah berupaya mengambil-alih seluruhnya property yang dipunyai oleh Escobar, tetapi sayangnya tidak berhasil. Pemerintah Kolombia juga memberi hewan koleksi gembong narkoba itu ke kebun binatang lain.

Walau demikian, masih tetap terdapat banyak bison, zebra, kambing langka, burung unta, serta sekurang-kurangnya sebagian lusin kuda nil yang berkeliaran di seputar Hacienda Napoles. Beberapa besar kuda nil saat ini hidup di danau taman, namun sebagian dari mereka sukses melepaskan diri dari kandang serta geser ke sungai paling dekat.

Pemerintah Kolombia lalu menyerahkan property Escobar pada suatu perusahaan manajemen pada th. 2008. Hacienda Napoles juga disulap jadi suatu taman bermain yang dimaksud Parque Tematico Hacienda Napoles. Suatu museum yang didedikasikan untuk Pablo Escobar juga di bangun di dalam taman bermain ini. Terdaftar ada seputar 50. 000 turis yang berkunjung ke Hacienda Napoles tiap-tiap th..
Previous
Next Post »