Arab Saudi Tawarkan Penambahan Kuota Haji untuk Indonesia

Add caption

MAKKAH - Indonesia di tawarkan penambahan kuota haji pada 2015 juga sebagai bentuk animo lantaran hanya satu negara yang rapi ikuti ketetapan.

Dirjen Penyelenggaraan Haji serta Umroh (PHU) Kementerian Agama Abdul Djamil menyampaikan, dianya telah bersua dengan pengurus haji dari Kementerian Masalah Haji Arab Saudi Ir Farid Mandar. Mereka memberikan pujian pada kesigapan Indonesia ikuti administrasi haji yang ditetapkan Arab Saudi dengan mengaplikasikan system e-hajj.

System tersebut pernah bikin Kemenag di Indonesia kewalahan mengaplikasikannya. Karena, system itu masih tetap baru serta diaplikasikan mendekati pemberangkatan haji. Tetapi pada akhirnya dapat dipenuhi.

Menindaklanjuti tawaran atau isyarat menambahkan kuota haji th. itu, ia menyampaikan sedikit susah dikerjakan lantaran batas akhir keberangkatan jamaah dari Tanah Air ke Arab Saudi cuma hingga 17 September 2015.

 " Karenanya saya katakan, bila ada kebaikan seperti ini, saya usulkan agar ditangguhkan th. yang akan tiba, " ucap Abdul Djamil. Pihak Arab Saudi juga menyampaikan bakal membawa usulan itu ke pimpinannya
Previous
Next Post »