Dimandikan & ditelanjangi dukun cabul,pasien kok percaya saja?



Terkuaknya beberapa masalah praktek dukun abal-abal tidak lalu buat orang-orang kapok memakai jasanya. Beberapa orang-orang yakini, penyembuhan lewat penghubung dukun dikerjakan supaya kepelikan yang dihadapi selekasnya terselesaikan.

Salah satu masalah pencabulan praktek dukun abal-abal menerpa RS (41), seseorang ibu rumah-tangga warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau. Alih-alih memulihkan perekonomian, RS jadi jadi korban pelampiasan birahi dukun keyakinan suaminya.

Korban mengakui momen itu pertama kalinya berlangsung Sabtu (13/6) lantas seputar jam 23. 30 WIB. Korban berbarengan suaminya pergi ke rumah pelaku dengan maksud akan menaikkan perekonomian keluarganya lewat cara pertolongan spiritual lewat dukun AH.

Tetapi waktu berobat, RS malah jadi sering dicabuli dengan AH. Karena sangat tidak kuatnya, RS juga melaporkan perbuatan AH pada polisi.

 " Dalam perjanjian korban dengan pelaku, bila korban serta suaminya mesti dibikin bersih raganya lewat cara dimandikan dengan air kembang yang sudah di sajikan pelaku, serta mandi kembang itu mesti dikerjakan pada tengah malam yang sudah ditetapkan pelaku, " tutur Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, pada merdeka. com Kamis (25/6).

Menurut sosiolog kriminalitas UGM, Seoprapto, RN bukanlah hanya satu wanita yang akan meminta pertolongan pakar supranatural, namun jadi jadi korban cabul. Seoprapto menyampaikan, terdapat banyak aspek yang melatarbelakangi mudahnya seorang teperdaya rayu bujuk dukun cabul.

 " Jadi terdapat banyak pemicu. Pertama daya memikirkan rasional. Ke-2 lantaran dihipnotis, " kata Soeprapto waktu dihubungi merdeka. com, Sabtu (5/9).

Soeprapto lihat, orang yang telah gandrung dengan masalahnya kadang-kadang beberapa cara tidak masuk akal di ambil manfaat merampungkan masalahnya. Walau sebenarnya tidak tidak sering, kata Seoprapto, langkah yang kehendaki orang itu jauh dari akal sehat.

 " Umpamanya sakitnya tak dapat sembuh. Orang yang alami keadaan sejenis gampang kehilangan daya bepikir rasionalnya diberi input yang tidak masuk akal ya manut-manut saja. Lantaran dengan usaha-usaha rasionalnya itu orang sekian memikirkan yang semula tak dapat sukses itu jadi sukses, " kata Soeprapto.

Untuk kajian komplitnya, tematik pada Minggu (6/9) ini, merdeka. com membahas sepak terjang masalah dukun cabul serta sebagian masalah praktek dukun cabul yang mengambil alih perhatian orang-orang. Simak penjelasan komplitnya.
Previous
Next Post »